10 Orang Terkaya di Amerika versi Majalah Forbes Edisi November 2017

10 Orang Terkaya di Amerika versi Majalah Forbes Edisi November 2017

Kemaren waktu flight bersama Batik Air, aku mendapatkan Majalah Forbes edisi November 2017 yang terselip disebalik bangku. Sambil menunggu landing, akhirnya aku membaca majalah tersebut. Majalah Forbes ini sangat recommended buat teman-teman untuk menambah wawasan khsusunya di bidang bisnis.

Dihalaman tengah dari majalah tersebut, aku mendapatkan topik yang sangat menarik untuk dibaca, yaitu Daftar 10 Orang Terkaya di Amerika. Dan berikut ini adalah 10 Orang Terkaya di Amerika versi Majalah Forbes edisi November 2017:

 

  1. Bill Gates ($89 Billion)
    Foto: time.com

    Dengan kekayaan 89 Milyar Dollar, Bill Gates masih menjadi terkaya di Amerika bahkan dunia. Meski telah berhenti sebagai CEO Microsoft sejak 2008, dan hanya memiliki 1.3% saham di perusahaan tersebut, tetapi kekayaan Bill Gates masih tetap banyak dan sulit dikejar. Saat ini Bill Gates lebih banyak aktif melalui lembaga sosial yang didirikannya bersama istri yaitu Melinda Gates Foundation, yang berfokus terhadap pencegahan dan pengobatan terhadap penyakit-penyakit serta kemiskinan yang ada di negara berkembang.

  2. Jeff Bezos ($81.5 Billion)
    Foto: fortune.com

    Pada juli 2017, Jeff Bezos sempat menduduki posisi sebagai orang terkaya di dunia selama 4 jam sebelum kembali direbut oleh Bill Gates. Founder dan CEO Amazon ini mengalami peningkatan yang sangat drastis terhadap saham dari perusahaan asal Seattle tersebut pada tahun 2017 ini.

  3. Warren Buffet ($78 Billion)
    Foto: dubalang.com

    Sebagai salah satu investor terbesar sepanjang sejarah, sumber kekayaan Warren Buffet berasal dari Berkshire Hathaway, sebuah asuransi yang didirikannya yang berfokus pada investasi jangka panjang terhadap perusahaan-perusahaan besar. Saat ini perusahaan tersebut memiliki Geico, Dairy Queen and Fruit of the Loom serta memiliki saham yang besar di Coca Cola, Kraft Heinz and Wells Fargo, Flush dan banyak lainnya.

  4. Mark Zuckerberg ($71 Billion)
    Foto: cnet.com

    Tak diragukan lagi, kekayaan Om Mark ini berasal dari Perusahaan Facebook yang didirikannya. Lebih dari seperempat populasi dunia menggunakan aplikasi yang didirikannya saat usia 19 tahun ketika sedang kuliah di Harvard University tersebut. Saat ini Facebook group sudah berkolaborasi dengan Whatsapp, Instagram, serta Occulus untuk mengembangkan teknologi terbaru kedepannya, yaitu Virtual dan Augmented Reality. Selain itu, Om Mark bersama istrinya Prisilla Chan juga mendirikan Chan Zuckerberg Initiative yang juga berfokus terhadap pencegahan dan pengobatan penyakit serta kemiskinan yang ada di negara berkembang.

  5. Larry Elison ($59 Billion)
    Foto: youtube.com

    Sumber kekayaan dari pria yang dropout dari University of Illionis ini berasal dari Perusahaan Oracle yang didirikannya. Dia mengatakan bahwa ia tidak bisa mempelajari sesuatu yang tidak membuatnya tertarik, maka ia memutuskan untuk dropout dan mengerjakan sesuatu yang menarik buatnya. Kemudian dia melanjutkan ke University of Chicago dan disana ia mengenal pemrograman komputer. Namun apa daya ketika usia 21 ia kembali memutuskan untuk dropout dan mencoba hal-hal baru lainnya mulai dari musik dan beberapa kerjaan freelance sebagai programmer. Sebelum pada tahun 1977 ia mendirikan Oracle dan menjadi CEO hingga tahun 2014. Dan pada tahun 2016 yang lalu saham Oracle meningkat 25% sehingga membuat kekayaan Ellison menjadi naik $9.7 Billion.

  6. Charles Koch ($48.5 Billion)
    Foto: forbes.com

    Lulusan dari Teknik Nuklir dan Kimia dari kampus massachusetts institutes of technology (MIT) ini mengambil alih Koch Industries sepeninggal ayahnya. Saat ini perusahaan tersebut merupakan perusahaan swasta terbesar kedua di Amerika.

  7. David Koch ($48.5 Billion)
    Foto: politico.com

    Sebelum aktif menjalankan perusahaan keluarga nya Koch Industries, David merupakan seorang bintang basket dari kampusnya yaitu MIT. Saat ini David merupakan seorang Vice President dari Koch Industries tersebut, dan merupakan penyumbang terbesar dari MIT yang memberikan $180 juta dollar terhadap pusat penelitian kanker dan perlindungan anak serta menjadi pelatih kepala dari tim basket MIT. Pria yang sangat filantropis ini menyumbangkan $77 juta pada tahun 2016, yang membuat total sedekahnya seumur hidup menjadi $1.3 milyar.

  8. Michael Bloomberg ($46.8 Billion)
    Foto: businessinsider.com

    Mantan walikota New York yang juga sempat mencalonkan diri sebagai presiden. Posisi tesebut sangat mempengaruhi pertumbuhan keuangan dan pengaruhnya. Saat ini Perusahannya yaitu Bloomberg LP merupakan salah satu media massa terbesar secara global mulai dari Radio, Televisi, Internet, serta media cetak. Perusahaan ini bermarkas di Bloomberg Tower, Midtown Manhattan, New York. Michael Bloomberg ini juga merupakan seorang filantropis yang menyumbangkan sebagian besar hartanya sebagai donasi untuk lembaga pelayanan medis dan kesehatan masyarakat.

  9. Larry Page ($44.6 Billion)
    Foto: qz.com

    Wah, kalo ini gak diragukan lagi. Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan yang didirikannya, yaitu Google. Saat ini hampir seluruh masyarakat didunia menggunakannya untuk mencari informasi. Larry Page lahir di Michigan, 44 tahun yang lalu dan sejak 2011 menjadi CEO dari perusahaan Search Engine tersebut sebelum digantikan oleh Sundar Pichai. Page mendapatkan gelar Bachelor of Sicence dalam teknik komputer di Universitas Michigan dan kemudian melanjutkan pendidikan master serta Ph.D nya di Standford University. Pada tahun 1998 ia mendirikan Google bersama Sergey Brin.

  10. Sergey Brin ($43.4 Billion)
    Foto: achievement.org

    Seorang tandem dari Larry Page dalam mendirikan Google. Sergey Brin merupakan imigran terkaya di Amerika saat ini. Dia datang ke Amerika Serikat pada usia 6 tahun dari Uni Soviet, yang notabene saat itu ‘bermusuhan’ dengan Amerika Serikat. Ayahnya merupakan seorang Professor Matematika di University of Marryland, kampus dimana Sergey Brin juga lulus jurusan Matematika dan Computer Science. Saat ini ia merupakan Presiden dari Alphabet,induk perusahaan Google. Selain itu ia juga aktif menyumbangkan sebagian besar kekayaannya (yang terakhir $150 juta) kepada NASA Research Center. Dan ia berharap suatu saat nanti bisa terbang ke angkasa untuk misi kemanusiaan.

Nah, itulah tadi 10 Orang Terkaya di Amerika versi Majalah Forbes Edisi November 2017. Semoga bisa menginspirasi teman-teman yaa.

Baca juga 10 Orang Paling Tajir di Indonesia Disini

 

One thought on “10 Orang Terkaya di Amerika versi Majalah Forbes Edisi November 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *