KUMPULAN PAIN & Quarter Life Crisis Versi Gue

KUMPULAN PAIN & Quarter Life Crisis Versi Gue

KUMPULAN PAIN & Quarter Life Crisis Versi Gue. Bagi kebanyakan orang, Quarter Life Crisis merupakan salah satu fase terpenting dalam hidup mereka. Fase ini merupakan fase peralihan yang kita rasakan di usia 20an, fase dimana kita beranjak dewasa, meninggalkan fase remaja...
read more
Badai Pasti Berlalu, Zona Nyaman Pasti Akan Ditemukan

Badai Pasti Berlalu, Zona Nyaman Pasti Akan Ditemukan

Badai Pasti Berlalu, Zona Nyaman Pasti Akan Ditemukan. Setelah bersusah-susah selama kurang lebih 8 bulan, dan mengantarkan gue melalui beberapa petualangan panjang yang tak terlupakan dalam hidup, akhirnya gue mulai menemukan sedikit titik cerah dari masalah...
read more
Petualangan Menjelajahi Pulau Jawa dan Bali modal Ceban Alias 10.000 Rupiah

Petualangan Menjelajahi Pulau Jawa dan Bali modal Ceban Alias 10.000 Rupiah

Petualangan Menjelajahi Pulau Jawa dan Bali modal Ceban Alias 10.000 Rupiah. Ga nyangka, sebuah perenungan liar gw di Surabaya, diperjalanan menuju Bandara Juanda, duduk dibelakang Babang Gojek nan tamvan, bener-bener gw eksekusi. Saat itu gw merenungkan untu...
read more
Ke Jakarta Aku kan Kembali ~

Ke Jakarta Aku kan Kembali ~

Ke Jakarta Aku kan Kembali ~  Gw beruntung, meskipun gw hidup kismin, kismin banget, like a beggar or gembel, tapi gw masih bisa melompat kemana-mana, bahkan hampir semuanya tanpa uang, atau sedikit mengeluarkan uang, gak banyak kayak fans atta halilintar,...
read more
Kembali ke Jakarta, Hidup Idealis dan Berharap Keajaiban Datang

Kembali ke Jakarta, Hidup Idealis dan Berharap Keajaiban Datang

Kembali ke Jakarta, Hidup Idealis dan Berharap Keajaiban Datang. Entah kenapa, bagian-bagian yang paling gue suka dalam hidup gue, adalah saat gue nggak punya apa-apa. Aneh kan ya, tapi nyata. Setelah reset pikiran gue selama sebulan di Yogyakarta, gue kembal...
read more
Paket Bahagia Sebulan di Yogyakarta

Paket Bahagia Sebulan di Yogyakarta

Paket Bahagia Sebulan di Yogyakarta. Setelah memutuskan resign dari kerjaan di Jakarta, gue kembali lagi ke Yogyakarta, untuk menenangkan diri sebulan lamanya. Berdasarkan pengalaman gue di Jogja sebelumnya, bahwa untuk beneran ngerasain zona nyaman Jogja har...
read more
Kerjaan Ngantor di Jakarta, Cukup 5 Bulan Saja!!

Kerjaan Ngantor di Jakarta, Cukup 5 Bulan Saja!!

Kerjaan Ngantor di Jakarta, Cukup 5 Bulan Saja!! HAHAHA!! Ini bukan fakta, tapi opini gua. Iya, bagi gua, yang saat itu lagi cemen-cemennya, gua hanya sanggup kerja selama 5 bulan di Jakarta. Eittss, tapi jangan anggap petualangan kerja gua ini gak...
read more
Kutemukan Bahagia di Yogyakarta

Kutemukan Bahagia di Yogyakarta

Kutemukan Bahagia di Yogyakarta. Seperti yang telah kuceritakan sebelumnya, kawan, setelah perasaan campur aduk yang aku alami selama perantauan awal di Jakarta, aku memutuskan untuk mencari suasana baru di Yogyakarta. Ada banyak faktor sih yang membuat aku i...
read more
Terasingkan di Balikpapan

Terasingkan di Balikpapan

Terasingkan di Balikpapan. Masih tak kuduga, tak kusangka, kok bisa ya, aku mendarat di Bandara Sepinggan, Balikpapan, tahun 2016 yang lalu. Kata orang, kata orang-orang sih, di Kalimantan itu banyak lowongan pekerjaan, karena banyaknya Perusahaan yang baru d...
read more
Perantauan Modal Nekat ke Jakarta

Perantauan Modal Nekat ke Jakarta

Perantauan Modal Nekat ke Jakarta. Jujur, ini merupakan salah satu petualangan nekatku, karna aku tiba di Jakarta hanya dengan uang pegangan 200 ribu. Percaya? Gak percaya juga gapapa, tapi serius aku udah menjalaninya. Trus, gimana caranya menyambung hidup? ...
read more
1 2 3