Berpetualang di Bali mulai dari Pantai Sanur hingga Legian dan Kuta

Berpetualang di Bali mulai dari Pantai Sanur hingga Legian dan Kuta. Pada hari kedua, aku sedikit mengalami kelelahan karna perjalanan 20 jam dan juga kurang tidur. Tidurnya hanya curi-curi yaitu ketika di kereta api, kapal, dan bus sebelum tiba di Terminal Mengwi di Bali pukul 03.00.

Setibanya di terminal aku istirahat sejenak di mushola sambil menunggu waktu shubuh, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Denpasar. Sedikit tips buat teman-teman, jangan memesan ojek online di dalam terminal ya, karna agak sedikit rawan. Sebaiknya kalian keluar dari Terminal belok ke kiri menuju lampu merah dan pesanlah disana.

Aku sedikit beruntung kemaren karna ketemu sesama 4 traveler lainnya, yang ternyata juga sama-sama berasal dari Riau. Sehingga kami menuju Denpasar tepatnya Pantai Sanur dengan ongkos Gr*b Rp. 80.000 dibagi berlima, ya kena sekitar Rp. 16.000 laah, kurang murah apalagi coba!

Sesampainya di Pantai Sanur, kami mencar dikarenakan punya tujuan masing-masing. Selain mencari sunrise, aku juga sedikit ada meeting kerjaan di Pantai Sanur ini (Ceileeh), ya sambil menyelam minum air laah.

 

Namun dikarenakan nggak tau kalo pantai ini ternyata sangat gede, aku jalani dengan jalan kaki melewati Pantai Sindu hingga Pantai Mertasari tempat aku meeting tersebut. Yaa lumayan melelahkan jalan kaki bolak-balik sekitar 8 KM, dan aku baru ngeh kalo disana ada penyewaan sepeda yang Cuma Rp. 10.000 per 3 jam.

Tapi perjalanannya asik kok, kalau lelah sedikit bisa duduk dibawah pohon ditepi pantai sambil menikmati angin sepoy-sepoy, bahkan aku ketiduran lho. Dan aku juga sempat gabung latihan yoga free disana bersama bule-bule mancung dari Prancis itu.

Momen siang itu semakin unforgettable karna aku duduk dibawah pohon yang rindang, mendengarkan musik Bob Marley, bersama angin sepoy-sepoy melihat pemandangan pantai sanur yang indah mengagumkan, serta juga banyak bidadari bergentayangan.

*Disalin dari Blog sebelumnya dangkurr.wordpress.com

Berpetualang di Bali mulai dari Pantai Sanur hingga Legian dan Kuta

One thought on “Berpetualang di Bali mulai dari Pantai Sanur hingga Legian dan Kuta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *