Cari yang Seger-seger di Pinus Pengger

Cari yang Seger-seger di Pinus Pengger. Hahahaa. Kayak  nyari es ajaa yang seger-seger. Sebenarnya udara di Hutan Pinus Pengger ini udah seger sih, seger banget malahan. Dikarenakan letaknya diatas ketinggian Bantul, gak jauh dari Bukit Bintang, dan juga gak jauh dari Gunung Purba, cuma beda jalan sih.

Gw kesini bareng temen-temen gw, ada yang stay di Jogja, ada juga yang dari luar Jogja dan kebetulan lagi liburan disini. Waktu yang pas buat ke Pinus pengger ini malem sih, karena kalian bakal liat pemandangan lampu kota dari ketinggian, lengkap dengan pohon berdesain keren yang Instagrammable.

Warga disekitar Pinus Pengger ini sepertinya paham betul dengan tren saat ini, dimana orang-orang selalu mencari lokasi yang photogenic, sehingga peluang ini langsung dimanfaatkan warga sekitar untuk menjual spot tersebut mulai dari jasa foto, hingga jajanan dan café dengan pemandangan malam kota Jogja, tak jarang juga terlihat pesawat yang melintas baik setelah take off ataupun mau landing di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta.

Cari yang Seger-seger di Pinus Pengger

Pinus Pengger Yogyakarta

Pinus Pengger Yogyakarta

Pinus Pengger Yogyakarta

Bicara soal wisata di Bantul, selain Pinus Pengger, teman-teman juga merasakan keindahan diatas ketinggian dengan pemandangan lampu perkotaan, dari Bukit Bintang. Lokasinya yang masih sekitar 30 menit dari kota Jogja sangat terjangkau buat teman-teman nongkrong disini, rasakan jagung bakar ditemani kopi sambil bercanda ria bersama teman-teman ataupun bisa juga bagi yang ingin menikmati kesendirian.

Kalau malamnya ada Pinus Pengger dan Bukit Bintang, sementara menjelang pagi alias waktu menuju sunrise sangat cocok buat teman-teman untuk enjoy Bukit Mangunan, ataupun juga Jurang tembelan, yang terletak sama-sama di Kabupaten Bantul.

Mangunan Bantul
Mangunan Bantul

Mangunan Bantul

Jurang Tembelan Bantul
Jurang Tembelan Bantul

Jurang Tembelan Bantul

Jurang Tembelan Bantul

Setelah puas foto-foto sunrise dengan lautan awan, teman-teman bisa turun sedikit kebawah dan rasakan kenikmatan berenang di sungai yang masih asri dan jernih, Sungai Lepo namanya.

Sungai Lepo Bantul
Sungai Lepo Bantul

Sebenarnya masih banyak lagi titik wisata di Bantul yang hanya berkisar paling lama 1 jam dari pusat Kota Yogyakarta ini. So,  buat teman-teman yang lagi liburan ke Jogja, jangan lupa mampir juga sekalian ke Bantul ya, rasakan kedamaian alam disana, dan jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *